Breaking

Wednesday, October 24, 2018

Kekerasan

Mungkin Anda memiliki masalah dengan pertumbuhan, dan ingin menambah tinggi badan secara cepat, aman, dan mudah. Maka Anda harus mencoba mengkonsumsi obat herbal tiens, dengan harga peninggi badan tiens yang sangat terjangkau.

Kilatan aliran memori ke dalam kesadaran saya. Mereka membawa saya kembali tiga puluh tahun plus. Saya adalah seorang anak laki-laki pada waktu itu, seorang pendatang baru di lingkungan yang miskin dan sulit. Orang tua saya, yang berarti moderat dan berani melakukan kesalahan, telah memutuskan untuk pindah ke sana setelah ayah saya menerima pekerjaan editing di pemerintah federal. Mereka menyewa rumah bata murah, yang juga rusak, tertutup kotoran, dan penuh sampah. Saya tidak berbasa-basi dengan kata-kata saya: penyewa sebelumnya adalah babi yang bergaul dengan serangga dan tikus.

“Rumah itu memiliki potensi,” kata ibu saya untuk meyakinkan saya, melihat bahwa saya terperanjat pada aspek-aspeknya yang kotor. Salah satu ciri penebusannya, di samping bangunannya yang padat, adalah halaman kayu besar berkayu, diabaikan, dibiarkan menjadi tempat pembuangan besar, sama limbungnya seperti kayu, tapi berpotensi menarik dan menyenangkan, untuk memastikannya.


Ibu saya adalah seorang pekerja keras dengan stamina, kreativitas, dan selera yang tinggi. Dia menguasai seni melakukan keajaiban dengan sedikit uang. Setelah tiga bulan kerja paksa - yang selama minggu pertama melibatkan seorang tukang kayu dan dua pengumpul sampah ditambah dua truk sampah - rumah itu berubah rupa, cukup rapi, bahkan menyenangkan, sangat membuat saya takjub. Sekarang kontras tajam, putus-putus, dengan daerah kumuh di belakang rumah dan di sebelah kiri itu. Di sebelah kanan ada sekolah dan di depan, di seberang jalan, ada biara di sebidang tanah besar. Orang tua saya dengan mudah memusatkan perhatian mereka pada perusahaan-perusahaan ini, seolah-olah pendidikan yang baik dan disposisi yang baik dari para guru dan saudari mereka dapat melindungi kita dari kejahatan di daerah kumuh.

Tak perlu dikatakan, mereka tidak melakukannya. Kekerasan merajalela di leher hutan ini dan saya terpilih sebagai punchbag dengan hanya satu suara berbeda: milik saya! Pada akar dari kekerasan ini adalah kedengkian, yang tumbuh dari kebencian, setelah seseorang menjadi sasaran penganiayaan. Sebanyak keluarga saya memproyeksikan citra perbedaan, anak-anak lelaki di lingkungan itu jahat dan kasar terhadap saya. Bagi mereka, citra perbedaan ini adalah tindakan penghinaan; perasaan mereka terluka dan itu wajar bagi mereka untuk menyakitiku. Tentu saja jauh lebih baik untuk meninggikan diri daripada menyinggung orang lain. Ini juga jauh lebih sulit, dan alam secara spontan mengukur segalanya dengan cara yang mudah. Keunggulan moral berhubungan dengan budaya, adalah sifat yang diperoleh, berdasarkan mana manusia itu berani dan adil, layak untuk dipuji.

Pada suatu malam di musim dingin, saya melintasi lapangan di dekat arena di mana saya bermain hoki, ketika sekelompok preman bertopeng mengelilingi saya seperti sekawanan serigala. Ada enam orang, salah satunya - orang lemah yang selalu mengandalkan orang lain untuk merasa kuat - tinggal tiga pintu di bawah, di sebelah timur rumah saya, di seberang jalan belakang. Pemimpin itu melangkah maju dan berbalik dengan kekekangan. "Hei, shithead, ayo cium pantatku." Aku tergoda untuk menendangnya, tidak menciumnya. "Tidak, terima kasih. Tolong biarkan aku pergi; Saya tidak peduli dengan masalah. ”Ketika saya menyelesaikan kalimat saya, salah satu dari anak laki-laki itu menerjang ke arah saya dari belakang dan mendorong saya maju. Saya menjatuhkan peralatan hoki saya dan menguatkan diri untuk berjuang dan menderita. Saya besar untuk usia saya, tetapi besar kecil bila kalah jumlah enam banding satu.

Sekali lagi pemimpin mengambil inisiatif; pertarungan itu berlangsung. Dengan beberapa dorongan, pukulan, dan tendangan, saya memukul mundur penyerang saya sesaat, sampai saya terlempar dan bergulat ke tanah. Tinju dan kaki memukul saya di mana-mana, tanpa henti, dari segala arah. Tiba-tiba saya mendengar teriakan yang mengancam dan semua orang menyelinap ke sebuah pukulan terakhir sebelum melarikan diri. Seorang lelaki pemberani dan baik hati telah melihat kelakuan buruk mereka dan memilih untuk campur tangan, dipersenjatai dengan tongkat hoki. Saya terluka tetapi diselamatkan.

Beberapa hari kemudian, masih sakit sekali, saya melihat orang lemah, sendirian di rumahnya - gubuknya tepatnya, yang ditutupi dengan batu bata tiruan tua, sobek di tempat, dan penuh dengan kecoak, tikus, dan cacing kayu. Wajahnya memar dan basah karena menangis, ketika dia berteriak dengan marah, "Brengsek sialan, pelacur sialan, kehidupan sialan, fuck, fuck, fuck!" Kemarahan saya sekarang diliputi dengan belas kasih. Aku melepaskan tinjuku, didorong oleh keinginan untuk menghindarkannya. Saya tidak dapat merendahkan diri saya untuk menambahkan rasa sakit pada rasa sakitnya, sudah begitu berlebihan sehingga mengalir deras dalam air mata dan kutukan.

Ayahnya adalah seorang pemabuk yang buta huruf dan malas yang mengumpulkan kesejahteraan dan menghabiskan banyak waktu dan uang di kedai. Di rumah, membungkuk di kursi berlengan, dia selalu menonton TV dan minum bir atau minuman keras. Ketika sangat mabuk, ia kadang-kadang muntah sebelum mencapai kamar mandi dan, tanpa membersihkan kekacauannya, jatuh pingsan di tempat tidurnya, kursi berlengan, lantai, atau di mana pun. Dia juga vulgar dan brutal. Dia sering memukul putranya dan istrinya, dan menghina mereka.

Istrinya adalah seorang wanita yang kasar dan lamban yang telah menjadi gemuk karena berusaha mengisi kekosongan batinnya dengan keripik, kue, dan pop. Hari demi hari dia mengenakan gaun tidur yang sama dan terus-menerus menemukan alasan untuk membasuh putranya dan menggeseknya. Dia membuatnya gila, lalu menggunakan kegilaan ini sebagai alasan lain untuk menganiaya dia. Dua orang tua yang menjijikkan dan menyedihkan ini membuat hidupnya tak tertahankan di rumah. Dia biasanya berkeliaran di jalan-jalan dengan sesama penderita dari latar belakang yang sama - sengsara dan penuh kekerasan. Bersama-sama mereka mengeroyok dan membawa kebencian mereka pada anak-anak lain seperti saya. Agresor saya, pertama, adalah korban. Wawasan saya tentang asal muasal kekerasan datang pada saya pada waktu itu dan tidak pernah meninggalkan saya. Saya melihat saat itu dan masih melihat seorang korban di setiap agresor. Ada yang mengatakan ada hal-hal seperti kekerasan serampangan, yang dilakukan oleh individu-individu yang masa mudanya baik untuk semua penampilan. Kekerasan demi kekerasan, latihan kebrutalan dengan mengorbankan orang lain, tanpa provokasi, dulu atau sekarang? Saya mohon untuk membedakan. 

Penampilan bukanlah sarana yang valid untuk menilai pemuda seseorang, yang suka atau tidak menyenangkan adalah masalah subjektif, bukan objektif. Keadaan tidak memiliki nilai dalam diri mereka, tetapi dalam kaitannya dengan orang-orang yang menganggap mereka baik atau tidak. Sikap di sini adalah satu-satunya konsep yang relevan. Juga, kebrutalan tidak dapat dilakukan dengan mengorbankan orang lain kecuali orang lain ini dipandang tanpa perasaan sebagai dibuang. Kekecewaan ini sangat mencurigakan, tidak mungkin milik seseorang yang menganggap manusia dengan kebaikan, berkat perasaan solidaritas, saling menguntungkan. Menurut pendapat saya, keagresifan dipicu oleh permusuhan, tanpanya itu tidak aktif: potensi yang tidak dapat dirusak. . Ini mungkin termasuk sensitivitas abnormal atau kecerdasan yang mengintensifkan atau mengubah persepsi seseorang terhadap lingkungan. Kenyataannya tetap permusuhan, seperti yang dirasakan oleh seseorang yang merasa dilecehkan secara menyakitkan dan secara proporsional menjadi korban, selalu menjadi faktor. Oleh karena itu, agresi tidak dapat dipisahkan dari viktimisasi, bukan hanya korban tetapi juga dari para agresor. 

Para agresor ini adalah korban dari pikiran mereka yang sakit atau perlakuan buruk yang mereka alami. Mereka layak mendapatkan belas kasihan, selain kemarahan. Mereka bertanggung jawab atas hukuman yang seharusnya efektif dan patut dicontoh, bukan pembalasan dendam. Balas dendam dan kekerasan adalah satu hal yang sama. Keduanya kesal dan berbahaya. Keduanya tercela. Kerusakan yang ditimbulkan tidak memperbaiki kerugian yang diderita; itu hanya menambah satu bahaya dengan yang lain, dan mengundang bahaya lain. Ini memperpanjang rantai kebiadaban dari x (jumlah link buas yang menakutkan) menjadi x + 1, berpotensi +2, +3, +4, dll., Bukannya memecahnya dan membantu membebaskan manusia darinya. Tidak ada perbudakan yang lebih buruk daripada kebiadaban. Cara terbaik adalah berusaha sekuat tenaga untuk melupakan kesalahan dan memaafkannya, sambil membawa pelaku kesalahan ke pengadilan. Singkatnya, keadilan tidak seharusnya melayani untuk membalas dendam orang. Itu harus berfungsi untuk mencegah kejahatan dan melindungi publik, dengan mengintimidasi atau memenjarakan mereka yang mengancam orang lain kecuali di bawah ancaman atau di balik jeruji besi. 

Seharusnya tidak pernah mendorong kerasnya mandat ini ke titik kekejaman, yang dalam hal ini akan menjadi penyimpangan keadilan, tanda kebiadaban yang tidak menyenangkan. Sebaliknya, ia harus menjadi permata dalam mahkota peradaban dan menandakan datangnya kemanusiaan yang lebih baik, lebih konsisten dengan sifat dan tujuannya yang sejati - dalam satu kata, lebih manusiawi. Perbedaan antara tingkat keparahan dan kekejaman itu radikal namun halus; itu harus ditekankan. Penegak hukum yang kejam senang dengan hukuman yang mereka berikan dan dengan mudah melampaui batas. Mereka ganas dan tercela, seperti para penjahat yang mereka hukum. Penegak hukum yang berat, tetapi tidak kejam, memberikan hukuman dengan enggan atau menganggap mereka sebagai kejahatan yang diperlukan, mereka dengan senang hati akan melupakan jika mereka bisa. Mereka menyesalkan unsur kriminal dalam masyarakat dan berusaha untuk menetralisirnya melalui intimidasi, atau penahanan sebagai upaya terakhir, dan lebih disukai melalui reformasi, perubahan mendasar dari pikiran kriminal menjadi lebih baik. Cita-cita mereka, yang tidak dapat dicapai karena ditingkatkan, adalah supremasi keadilan tanpa lembaga peradilan: tidak ada ancaman, tidak ada penjara, hanya orang-orang yang sangat memahami dan bebas menjalankan asas keadilan. Tidak masuk akal karena supremasi ini, itu berguna dikejar. 

Lembaga peradilan dapat menjadi semakin tidak diperlukan untuk mewujudkan keadilan, yang dapat menjadi semakin lazim. Kemajuan ini tergantung pada kebijaksanaan dan kemauan para pendukungnya yang menjadikannya tugas mereka untuk mendidik, membantu, dan mendorong pengikut potensial. Ini juga mengandaikan bahwa pengikut potensial ini mengambil bagian aktif dalam upaya ini. Mereka tidak dapat menjadi pengikut yang sebenarnya kecuali mereka menyambut pendidikan, bantuan, dan dorongan ini, dan menampilkan kecerdasan dan tekad mereka sendiri. Seberapa banyak kita dapat secara kolektif menjadi beradab - yaitu saling menghargai dan membantu, dalam pengetahuan bahwa tujuan tinggi ini dapat bersatu kehendak kita menuju kebaikan bersama proporsi kolosal? Dengan kata lain, apa langit-langit peradaban kita yang mungkin, yang mengimplikasikan tanggung jawab dan solidaritas, peningkatan kehidupan untuk mencintai? Tidak ada yang tahu batasnya, jadi tidak ada yang harus diatur tetapi langit! Umumnya, di lingkungan yang penuh kasih, manusia menunjukkan manusia sealami pohon buah memberi buah di musim panas. Cinta adalah makhluk-makhluk ini karena sinar matahari adalah pohon-pohon ini. Ini membantu mereka tumbuh menjadi apa yang dimaksudkan untuk tumbuh menjadi (kecuali sifat mereka cacat sejak awal, yang merupakan pengecualian untuk aturan): ciptaan yang indah dan melimpah, yang bertentangan dengan penyimpangan buruk dan lemah. 

Namun, waspadalah terhadap cinta; itu bisa bersifat posesif dan manipulatif, egois dan jahat! Ya, beberapa malaikat memiliki tanduk, tidak terlihat pada pandangan pertama di bawah rambut mereka yang cantik; surga mereka adalah neraka. Cinta sejati ada dalam citra Tuhan (oleh Tuhan saya hanya mengartikan penyebab mendasar dari segalanya. Itu membawa kita ke dalam eksistensi dan, dalam batas kekuatannya, mendukung kita dalam pencarian kita untuk pemenuhan). Ini adalah keinginan untuk memelihara, bukan untuk menangkap. Di bawah kekuasaan ilahinya, orang selalu memiliki kepentingan terbaik lainnya di dalam hati. Namun, tidak ada yang harus mendukung sampai menjadi kaki tangan dalam tindakan egosentrisme, kebodohan, atau ketidakadilan seseorang yang opresif atau merusak. Kejahatan-kejahatan ini seharusnya tidak dicintai dan dilayani; mereka harus dibenci dan diperangi. Benci sah terhadap mereka, sedangkan orang-orang yang mewujudkan mereka layak dicintai karena mereka melebihi mereka karena kemampuan mereka untuk berbuat baik. Mereka memang lebih besar daripada jumlah cara jahat mereka; mereka termasuk kekuatan untuk meningkatkannya. Karena itu kebencian diarahkan pada cara-cara ini, dan suka pada kekuatan ini: Ini mempromosikan kemampuan orang untuk berbuat baik. 

Bagaimana jika seseorang yang secara opresif atau destruktif egosentris, bodoh, atau tidak adil tidak pernah menanggapi cinta ini? Dalam hal itu hilang dan kehidupan orang ini memalukan bagi pemborosan jiwa. Dengan keberuntungan, orang tua saya adalah orang-orang yang cerdas dan hangat yang membantu saya berkembang menjadi individu yang gembira dan terhormat. Cinta mereka benar dan begitu juga cinta banyak orang lain yang mengambil bagian dalam hidupku. Saya juga cukup beruntung menjadi benih yang baik. Saya adalah seorang anak laki-laki yang kuat dan sehat, sangat ceria dan cukup pintar, ceria, dan lembut hati, meskipun tidak sabaran dan penuh percaya diri. Di mata saya, sampai keluarga saya pindah ke lingkungan yang miskin dan sulit, kesopanan adalah norma di antara anggota masyarakat; itu masuk akal. Barbaritas, di sisi lain, adalah kelangkaan yang mencengangkan. Pelecehan yang dilecehkan memberi saya pemahaman tentang barbaritas - yang umum di lingkungan ini - dan menggantikan kebodohan saya dengan simpati.

No comments:

Post a Comment